Jelang Pilkada Serentak, KPU Pamekasan Akan Lakukan Verifikasi Partai

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Pilkada Serentak, KPU Pamekasan Akan Lakukan Verifikasi Partai
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan melakukan verifikasi partai menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah mengatakan, pihaknya harus menunggu petunjuk dari KPU Provinsi atau KPU RI untuk menverifikasi partai karena akan dilakukan secara serentak se Indonesia.

“Kemarin informasinya akan dilakukan pada bulan Januari itu, tapi sampai sekarang tidak ada petunjuk. Tentu, kita nunggu petunjuk,” ungkapnya, Rabu (22/2/2017).

Hamzah menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan sistem verifikasi tersebut sebelum ada petunjuk dari KPU RI. Apakah setiap partai dipanggil untuk menunjukkan bukti administratif atau turun langsung ke lapangan dengan sistem by name by address.

“Tergantung petunjuknya nanti, kita melaksanakan saja. Tapi biasanya, verifikasi itu kita langsung turun ke bawah dengan sampel yang telah ditentukan,” terangnya.

Pilkada di Kabupaten Pamekasan akan digelar pada bulan Juni 2018 bersama dengan Kabupaten Sampang dan Bangkalan. Di hari yang sama juga digelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.