Jelang UN, SMAN I Sumenep Kekurangan Komputer

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang UN, SMAN I Sumenep Kekurangan Komputer
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Menjelang (UN) untuk SMA sederajat yang akan digelar pada 4-6 April 2016, SMAN I Sumenep, Madura, Jawa Timur yang diproyeksikan menggelar UN berbasis komputer, ternyata masih kekurangan komputer sebanyak 33 unit.

“Untuk SMAN I Sumenep membutuhkan sarana komputer sebanyak 108 unit, namun yang tersedia hanya 75 unit. Jadi masih kurang 33 unit komputer,” ungkap kepala SMAN I Sumenep, Syamsul Arifin, Selasa (22/3/2016).

Menurut Syamsul, untuk memenuhi kebutuhan komputer itu, pihaknya sudah mengajukan penambahan ke Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

“Sampai saat ini belum ada jawaban dari Disdik, tapi kami tetap menunggunya,” ucapnya.

Peserta UN di SMAN I Sumenep sebanyak 323 siswa. Ratusan peserta UN itu akan mengikuti ujian secara bergantian. Satu unit komputer akan digunakan oleh tiga siswa.

“Sesuai aturan, satu unit komputer digunakan oleh tiga siswa peserta UN,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh Sadik saat mau dikonfirmasi enggan berkomentar dengan alasan sibuk. “Saya sibuk, ini banyak pekerjaan,” jawabnya singkat sambil menutup teleponnya.

Di Sumenep, ada dua lembaga sekolah menengah atas (SMA) yang akan menggelar UN berbasis komputer tahun ini, yakni SMAN I Sumenep dan SMKN I Sumenep. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.