Jumat, Sumenep Bebas Asap Kendaraan Bermotor

Avatar of PortalMadura.Com
Jumat, Sumenep Bebas Asap Kendaraan Bermotor
Bupati Sumenep, A Busyro Karim berbagi saat bertemu dengan pengemis di Jl. Setiabudi (25/7/2014)

PortalMadura.Com, Sumenep – Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ditargetkan bebas asap kendaraan bermotor pada setiap hari Jumat, konsisten dilakukan oleh Bupati Sumenep, Abuya .

Terbukti, setiap akan masuk kantor atau akan hadir kesejumlah acara di wilayah kota tetap menggunakan sepeda ontel. “Bersepeda itu sehat. Lebih sehat lagi jika kita mampu menjaga lingkungan bebas dari asap kendaraan bermotor,” kata Busyro, Jumat (25/7/2014).

Kebiasaan menggunakan sepeda ontel ketika akan masuk kantor sudah lama dilakukan oleh orang nomor satu di ujung timur Pulau Garam Madura ini.

Awalnya, dilakukan pada April 2012, seluruh pegawai negeri sipil di Kabupaten Sumenep, Madura menerapkan hemat bahan bakar minyak (BBM). Kala itu, seluruh staf, bahkan Bupati tidak menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat saat pergi ke kantornya.

Penerapan kebijakan PNS dilarang menggunakan kendaraan bermotor dalam upaya penghematan penggunaan BBM, sekaligus mendukung pelaksanaan Global Earth Hour 2012.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.