Jus Bayam, Minuman Alami yang Bisa Redakan Kram Saat Menstruasi

Avatar of PortalMadura.com
Jus Bayam, Minuman Alami yang Bisa Redakan Kram Saat Menstruasi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita yang memasuki usia produktif, setiap bulannya pasti akan mengalami menstruasi yang biasanya diiringi dengan nyeri datang bulan. Nyeri atau kram ini terjadi karena otot-otot rahim berkontraksi untuk melepaskan sel telur yang tidak dibuahi.

Selain itu, perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh juga bisa menjadi pemicu peradangan di dinding rahim yang menambah rasa ketidaknyamanan di perut bagian bawah. Nah bagi Anda yang sering mengalami kram saat menstruasi, Anda tidak perlu khawatir, sebab terdapat sebuah minuman alami yang bisa Anda coba untuk meredakan kram menstruasi.

Minuman ini terbuat dari bayam yang dibuat jus dan kemudian dicampur dengan madu alami untuk membuat rasanya menjadi lebih enak dan lebih berkhasiat sehat.

“Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C yang keduanya bermanfaat untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya peradangan. Sementara kandungan zat antioksidan di dalam madu akan mengurangi peradangan di rahim selama menstruasi. Sehingga rasa nyerinya akan berkurang,” terang sebuah penelitian.

Penting Anda ketahui, setelah membuat ini maka segera diminum agar tidak teroksidasi suhu udara. Minum 2 kali dalam sehari setelah makan selama menstruasi. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.