Jusuf Kalla Janji Perjuangkan Nasib Petani Garam

Avatar of PortalMadura.Com
Jusuf Kalla Janji Perjuangkan Nasib Petani Garam

PortalMadura.Com, Pamekasan – Cawapres Jusuf Kalla berjanji akan memikirkan nasib petani garam di Madura apabila dipercaya rakyat untuk mempin Indonesia lima tahun ke depan melalui pilpres 9 Juli 2014. Hal itu diungkapkan JK di sela-sela kunjungannya ke Pamekasan Madura di Ponpes Az Zubair, Tlanakan Pamekasan, Rabu (18/6/2014).

Menurut pendamping Capres Joko Widodo ini, produktifitas garam memang perlu dinaikan dengan tekonologi yang lebih baik, sehingga melahirkan kualitas yang baik pula.

“Kebutuhan garam di negeri ini cukup tinggi dan oleh karenanya kita selalu mengimpor garam itu, seharusnya milik petani garam di Madura ini terjual dengan mahal karena kualitasnya cukup baik,” katanya.

JK menjelaskan, jika nanti ada masalah soal garam itu, dan pihaknya terpilih sebagai cawapres, maka semua itu akan diselesaikan dengan baik dan berpihak kepada rakyat Madura.

“kalau melihat produksi garam di India dan Australi produksi garam di gunung-gunung sehingga harganya cukup murah. Di Madura ini kualitasnya cukup baik sehingga harganya seharusnya baik pula,” jelasnya.

Yusuf Kalla menjelaskan, secara umum program yang akan digulirkan di Madura jika nanti terpilih bersama dengan Jokowi, soal peningkatan pendidikan, infrastruktur jalan juga baik serta peningkatan ekonomi rakyat perlu terus ditingkatkan.

Kunjungan kampanye Jusuf Kalla di Ponpes Az-Zubair Sumber Anyar Talanakan itu dihadiri oleh ribuan warga termasuk pada guru ngaji, kiai dan ulama pesantren. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.