Kabar Rekrutmen Tak Jelas, Sumenep Terancam Krisis PNS

Avatar of PortalMadura.Com
Lelang Sudah Dibuka, Jabatan Tinggi Pratama di Tiga SKPD Sumenep Nihil Peminat
Titik Suryati

PortalMadura.Com, – Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan , Madura, Jawa Timur, selama lima tahun kedepan semakin banyak yakni sekitar 4 ribu orang, sementara kabar rekrutmen belum jelas. Akibatnya, diprediksi Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini terancam krisis abdi negara.

“Kalau untuk tahun ini memang belum terlalu banyak kebutuhan, tapi lima tahun kedepan, kebutuhannya sekitar 4 ribu orang PNS,” kata Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumenep, Titik Suryati, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Titik, kebutuhan PNS terbanyak selama lima tahun kedepan berada di PNS guru sekitar 2.448 orang, selebihnya berada di sektor kesehatan dan yang lain.

“Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari kementerian terkait pelaksanaan rekrutmen PNS tersebut, yang ada hanya kabar di media sosial,” ucapnya.

Total PNS dilingkungan Pemkab Sumenep sebanyak 10.400 orang. Untuk memenuhi kebutuhan abdi negara tersebut, pihaknya mengaku memaksimalkan para PNS yang ada.

“Untuk tahun ini, karena kebutuhannya tidak terlalu banyak, maka kami memaksimalkan PNS yang ada saja, tapi tidak sampai mengganggu pelayanan publik,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.