Kajian Akademik Siap, Empat Raperda Menjadi Prioritas

Avatar of PortalMadura.Com
Kajian Akademik Siap, Empat Raperda Menjadi Prioritas
Pembahasan Raperda

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) , Madura, Jawa Timur mengklaim, empat yang akan dibahas pada triwulan pertama tahun ini, karena sudah siap kajian akademiknya.

“Pembahasan perda itu harus diawali dengan kajian akademik. Secara materi kajian akademiknya, empat raperda ini sudah siap sehingga menjadi prioritas di triwulan pertama tahun ini untuk dibahas,” terang anggota BP2D DPRD Sumenep, Ahmad Zainur Rahman, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, sebagaimana lazimnya, pembahasan empat raperda itu akan dibahas oleh dua pansus yang telah dibentuk. Pansus I akan membahas masalah BUM Des dan raperda tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan serta program kemetraan dan bina lingkungan (CSR).

“Sedangkan pansus II akan membahas masalah raperda tentang kepelabuhanan dan kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Sesuai jadwal Bamus, lanjutnya, pembahasan empat raperda itu akan dimulai pada Rabu (24/2) hingga 5 Maret 2016. “Pembahasannya sekitar dua pekan, semoga tidak molor,” katanya.

Sebelumnya, DPRD Sumenep telah menggelar rapat paripurna nota penjelasan empat raperda di Graha Paripurna DPRD Sumenep. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.