Kalah Atas Persipura, Melorot ke Posisi Tiga

Avatar of PortalMadura.Com
Kalah Atas Persipura, Melorot ke Posisi Tiga
Ist. dok. FC Vs Persipura, Sabtu (26/11/2016)

PortalMadura.Com, Jayapura- Skuad Persipura berhasil mengungguli tim tamu dengan skor tipis 2-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu (26/11/2016).

Tim tuan rumah berhasil unggul pada menit ke 22 melalui titik pinalti yang dilesakkan Richardinho setelah pemain , Gilang Ginarsa dianggap melalukan pelanggaran di dalam kotak pinalti. Hadiah pinalti ini mengubah skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, tim tamu langsung meningkatkan serangan melalui berbagai lini. Buktinya, pada menit 24, Patrich Steve Wanggai nyaris membobol gawang Persipura. Tapi, sundulan pemain asal Papua ini masih berhasil diamankan kaki kiper Persipura.

Tidak berhenti disitu, Laskar Sape Kerrab (julukan ) terus menggempur pertahanan tim Mutiara Hitam (julukan Persipura). Hasilnya pun cukup membahayakan lawan meski beberapa serangannya tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Pada menit 30, winger , Engelberd Sani kembali membuat tekanan setelah meliak liuk di depan gawang Persipura. Usaha membobol gawang belum terwujud setelah tembakannya masih berhasil diamankan kiper Persipura.

Lagi-lagi memiliki peluang melalui tendangan bebas Dane Milovanovic pada menit 34. Tetapi tendangan kerasnya ditepis kiper Persipura. Demikian juga, peluang emas pada menit 34 belum mampu dikonversikan menjadi gol oleh pemain Madura.

Sundulan striker FC, Patrich Steve Wanggai masih membentur mistar gawang Persipura. Padahal, pada kesempatan itu tidak ada kiper yang menjaganya lantaran berhasil dikecoh oleh Eliazer Thoncy Elthon Maran.

Beberapa peluang emas yang dimiliki di babak pertama tidak berbuah gol. Peluang terakhir sebelum turun minum dimiliki oleh Eliazer Thoncy Elthon Maran pada menit 42, tendangannya dari dalam kotak pinalti kembali berhasil diamankan kiper Persipura.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama tampil menyerang dan memiliki banyak peluang. Peluang pertama setelah turun minum dimiliki striker , Patrich Wanggai. Sundulan kerasnya memanfaatkan tendangan bebas Erick Weeks masih diamankan kiper Persipura.

Peluang berikutnya diperoleh kapten , Fabiano De Rosa Beltrame. Sundulan pemain belakang yang mengarah ke sudut kiri gawang lawan kembali berhasil ditepis kiper Persipura. Sehingga, hanya menghasilkan tendangan pojok.

Kiper , Hery Prasetryo menerima tekanan dari pemain depan Persipura. Hasilnya, pada menit 70, Wilson mencatatkan namanya di papan skor setelah mengubah gol menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Skor tersebut tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit pertanda berakhirnya pertandingan. Atas hasil ini, terpaksa melorot ke posisi tiga dengan koleksi 55 poin. Sementara posisi pertama ditempati Arema Cronus dengan 58 poin dan posisi kedua adalah Persipura dengan perolehan 56 poin. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.