Kalah di PAW, Lawan Politik Kades Terpilih di Sumenep Lapor Polisi Dugaan Ijazah Palsu

Avatar of PortalMadura.Com
Kalah di PAW, Lawan Politik Kades Terpilih di Sumenep Lapor Polisi Dugaan Ijazah Palsu
Suyanto bersama kuasa hukumnya di Polres Sumenep, Kamis (8/12/2016)

PortalMadura.Com, – Calon kepala desa (Kades) Bukabu, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Suyanto, yang kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) melaporkan lawan politiknya, Satrawi, pada Polres setempat, Kamis (8/12/2016).

Melalui kuasa hukumnya, Saiful Anwar, melaporkan dugaan penggunaan pada persyaratan pencalonan Pilkades Bukabu. “Terdapat dugaan ketidaksamaan identitas pada persyaratan yang diajukan Satrawi (Kades terpilih, red) pada panitia Pilkades,” kata Saiful Anwar, kuasa hukum Suyanto, pada wartawan.

Ia menjelaskan, terdapat tiga kejanggalan yang patut diduga ijazah palsu, yakni pertama, data sekolah tanggal lahir Satrawi tercatat 6 November 1971. Sedangkan di ijazah atas nama Satrawi 27 Juli 1971.

Kedua, alamat yang ada di data sekolah ‘Pamekasan'. Sedangkan yang di ijazah alamatnya, ‘Sumenep'.  Ketiga, nama orang tua di data sekolah bernama Yusuf. Sedangkan di ijazah, nama orang tuanya Surahmo.

“Itu hasil investigasi dilapangan. Temuan ini sudah dua kali disampaikan pada panitia Pilkades, namun tidak diindahkan. Sehingga perlu mengambil langkah hukum,” ujarnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin, mengaku sudah menerima laporan tersebut.

“Laporannya sudah kami terima, sekarang dalam proses dipelajari untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.