Kalahkan Mitra Kukar, Persib Melaju ke Semifinal Piala Presiden

Avatar of PortalMadura.Com
Kalahkan Mitra Kukar, Persib Melaju ke Semifinal Piala Presiden
Persib Vs Mitra Kukar

PortalMadura.Com, – Pertandingan Persib Bandung melawan Mitra Kukar pada babak delapan besar yang berlangsung di Stadion Manahan Solo berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Persib, Sabtu (25/2/2017) malam.

Pada babak pertama, Persib Bandung menguasai jalannya pertandingan dengan menampilkan permainan menyerang. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 10 menit, anak asuh Djajang Nurjaman itu unggul 1-0 melalui sepakan kaki Atep memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Unggul satu angka dari tim lawan, Atep dan kawan-kawan tidak mengendorkan serangan. Tetapi beberapa serangannya tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Bahkan, Mitra Kukar berhasil mengejar ketertinggalan setelah Wiganda Pradika mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tim Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) itu usai memanfaatkan tendangan bebas Oh Inkyun karena pemain Persib Bandung dianggap melakukan pelanggaran oleh wasit. Sehingga, anak asuh Jafri Sastra tersebut diberi hadiah tendangan 16 pas.

Sayangnya, Mitra Kukar harus menundukkan kepala usai gawangnya kebobolan kembali pada menit 30 melalui tandukan kepala Vladimir Vujovic memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar.

Pada babak kedua, Mitra Kukar terlihat lebih menekan lawan dengan melakukan beberapa serangan. Meski demikian, tim Maung Bandung (Julukan Persib) bukan tanpa serangan.

Kiper Mitra Kukar, Gerri Martin Millian Mandagi melakukan penyelamatam gemilang pada menit 69 setelah mematahkan tendangan keras Hariono dari luar kotak pinalti. Sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok untuk Persib. Tetapi, tendangan pojok tersebut tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Pada menit 73, Atep kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan bebas yang membentur mistar gawang Mitra Kukar. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib.

Mitra Kukar berhasil memperkecil keunggulan pada menit 75 melalui sundulan Andre Agustiar Prakoso memanfaatkan umpan silang dari rekannya. Papan skor pun berubah menjadi 3-2. Hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan untuk kedua tim.

Atas hasil ini, Persib Bandung dipastikan melaju ke semifinal Piala Presiden, sementara Mitra Kukar harus gantung sepatu hingga kompetisi Liga 1 bergulir. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.