Kandang Sapi Milik Janda Hangus Terbakar, 1 Ekor Sapi Terpanggang

Avatar of PortalMadura.Com
kandang sapi
ilustrasi kebakaran kandang sapi

PortalMadura.Com, – Sebuah milik seorang janda, Sumi (48), warga Dusun Paku Desa Jabaan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hangus terbakar, pukul 20.15 Wib, Rabu (10/9/2014).

Satu ekor sapi jantan tidak sempat diselamatkan karena kobaran api dengan cepat membesar. “Satu sapi jantan tewas terpanggang, dan satu sapi betina terselamatkan,” kata Gazali, warga setempat melaporkan.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan, air simpanan untuk dikonsumsi dalam jerigen terlihat dilempar ke kobaran api. Namun, tetap tidak mampu melokalisir api yang semakin membubung.

Kobaran api semakin tidak terkendali saat ada lemparan jerigen berukuran sedang, sehingga warga yang ada dilokasi semakin panik. “Satu jerigen yang dilempar ke tengah kobaran api itu diduga ada yang berisi bensin,” ujarnya.

Menurut Gazali, warga yang berusaha ikut membantu memadamkan api tidak merasa jika ada jerigen yang disimpan di sekitar kamar mandi ada yang berisi bensin. Karena situasinya panik, malah ikut dilemparkan ke tengah kobaran api. “Api ya semakin menjadi-jadi,” katanya.

Ia menjelaskan, sebagian warga membeli bensin ke jerigen berukuran kecil dan sedang untuk kebutuhan motor sehari-hari. Karena beberapa pekan terakhir ini sering terjadi antrian. Makanya, ada yang menyimpan bensin. “Pada saat ada , jerigen itu malah dilempar ke kobaran api. Mungkin menduga air tetapi berisi bensin. Jadi, tidak ada unsur kesengajaan,” tegas Gazali.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.