PortalMadura.com

Kantor ESDM Segera Cek Semburan Berbau Karbit di Gadding Sumenep

  • Rabu, 30 November 2016 | 17:35
Kantor ESDM Segera Cek Semburan Berbau Karbit di Gadding Sumenep
Abd Kahir

PortalMadura.Com, Sumenep – Kantor Energi Sumber Daya dan Meneral (ESDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku sudah menerima informasi adanya semburan berbau karbit di Desa Gadding, Kecamatan Manding.

“Pihak kecamatan sudah melaporkan,” kata Kepala ESDM Kabupaten Sumenep, Abd Kahir, Rabu (30/11/2016).

Ia mengaku segera turun ke lokasi semburan tersebut untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi semburan itu.

“Besok siang, kami bersama staf akan melakukan pengecekan langsung kelapangan. Semburan itu disebabkan karena apa,” janjinya.

Baca: Berjarak 50 Meter, Kembali Ditemukan Semburan Berbau Karbit di Gadding Sumenep

Sebelumnya, warga Dusun Janggerra Timur, Desa Gadding, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan semburan berbau karbit setelah warga setempat menggali sumur dengan cara mengebor di halaman rumahnya dengan kedalaman sekitar 35 meter.

Berselang satu hari, warga setempat kembali menemukan semburan ditempat berbeda, sekitar 50 meter kearah barat dari lokasi pertama. Penemuan semburan kedua itu setelah warga mengebor dengan kedalaman 32 meter.

Semburan itu menyedot perhatian banyak warga, bahkan warga tetangga pun berbondong-bondong datang ke lokasi. Semburan itu sesekali terlihat mengeluarkan material berwarga putih seperti asap.(arifin/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional