PortalMadura.com

Kantor PLTD Masalembu Terbakar, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Genset

  • Jumat, 2 September 2016 | 16:53
Kantor PLTD Masalembu Terbakar, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Genset
ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Kebakaran kantor pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Kecamatan/ Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diduga akibat korsleting mesin genset.

“Saat kejadian, mesin utama PLTD memang sudah dimatikan, pengelola PLTD mengganti dengan mesin genset untuk penerangan di sekitar lokasi,” kata Kapolsek Masalembu, Iptu Mardjito, Jumat (2/9/2016).

Berdasarkan keterangan pengelola PLTD, lanjutnya, tak lama setelah mesin genset dihidupkan, terdengar letupan-letupan kecil, kemudian tercium bau kabel terbakar.

“Di dekat genset, ada travo induk, akibatnya travo terbakar hingga hangus,” ujarnya.

Selain travo, katanya, spare part mesin PLTD yang disimpan di gudang ikut terbakar habis. Beruntung api tersebut tidak sampai merembet ke ruang tempat mesin utama PLTD.

“Hanya travo, spare part dan kabel-kabel listrik yang terbakar, sedangkan mesin PLTD utama selamat,” jelasnya.

Kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 01.30 Wib, Jumat (2/9/2016) dini hari. Karena keterbatasan alat pemadam kebakaran, api baru bisa dipadamkan lebih dari dua jam.

“Api dipadamkan berkat gotong-royong aparat dan warga dengan alat seadanya. Karena di Pulau Masalembu tidak ada mobil pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut. “Kami juga meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut,” tukasnya. (arifin/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional