PortalMadura.com

Kapolda Jatim Undang Ulama Empat Kabupaten di Madura

  • Jumat, 3 Februari 2017 | 10:59
Kapolda Jatim Undang Ulama Empat Kabupaten di Madura
Ist. Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin (Tribratanews)
Loading...

PortalMadura.Com – Ulama dari empat kabupaten di Madura dijadwalkan berkumpul di Gedung Tribrata Markas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur di Surabaya, Jumat pagi (3/2/2017).

Ulama dari Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Bangkalan itu, hadir atas undangan Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin.

Ulama se-Madura diundang dalam rangka silaturahmi. Kapolda Machfud juga akan menyampaikan kepada ulama yang hadir tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jatim.

Diskusi tentang kebhinekaan juga akan digelar di forum itu. Selain Kapolda, pejabat utama Polda Jatim, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kota Besar Surabaya, Kepala Polres Tanjung Perak, Sidoarjo, Gresik, dan Kepala Polres Koordinator Wilayah Madura dijadwalkan hadir mendampingi Kapolda Machfud.

Pada Kamis sore, 2 Februari 2017, Kapolda Machfud terlihat bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur, Abdussamad Buchori, di Markas Polda Jatim. Belum diketahui pasti kehadiran Abdussamad apakah berhubungan dengan pertemuan ulama se-Madura itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, mengatakan, bahwa pertemuan antara Kapolda Machfud dengan ulama se-Madura hanya dalam rangka silaturahmi dan memantapkan kondusivitas Kamtibmas di Jatim.

Setelah Madura, kata Barung, ulama kabupaten lain di Jatim juga akan diundang beberapa hari berikutnya. Dia membantah pertemuan itu dilakukan untuk menyikapi situasi panas sosial kemasyarakatan belakangan ini yang diwarnai isu sensitif, yakni agama, imbas dari panas politik Pilkada DKI Jakarta.

“Kapolda undang ulama se-Madura tidak ada hubungannya dengan situasi macam-macam. Kami, Polri, tidak bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sendirian. Polri butuh ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk kepentingan itu,” katanya. (Sumber: VIVA.co.id/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional