Kapolres Bangkalan Keluarkan Perintah Tanggap Bencana

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Kapolres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, AKBP Anissullah M Ridha, memerintahkan seluruh jajarannya untuk siaga .

“Seluruh anggota, khususnya piket fungsi dan anggota Sat Sabhara serta anggota Polsek Blega yang wilayahnya dikatagorikan rawan banjir agar siaga jika sewaktu waktu diberangkatkan ke lokasi,” kata kapolres, Rabu (8/2/2017).

Perintah itu dikeluarkan, pasca terjadinya banjir dan longsor yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Kokop, akibat tingginya curah hujan dan angin kencang mulai hari Selasa hingga Rabu (8/2/2017).

Bencana alam yang terjadi, yakni jalan ambles di Dusun Blantas, Desa Manoan, plengsengan rumah longsor milik Muradin, warga Dusun Dumargah, Desa Kokop.

Selain itu, jembatan kayu penghung Desa Bandang Laok dan Desa Kokop ambles di Dusun Kemuning, Desa Bandang Laok, dan jembatan ambles di Desa Kokop, Jembatan Bujuk Kokop ambles, serta longsor yang terjadi di Gunung Klowang di Desa Tramok.

“Kami tetap mewaspadai kemungkinan ada bencana, mengingat cuaca ekstrim,” lanjut dia.

Pada peristiwa itu, Kapolsek Kokop, AKP Jaswadi, bersama Kanit Intel dan Kanit Sabhara didampingi Babinsa Koramil Kokop mengecek lokasi bencana di daerah tersebut.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.