Karyawan Cantik Ini Dukung Sumenep Jadi Kota Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Karyawan Cantik Ini Dukung Sumenep Jadi Kota Wisata
Rihnada (Ist)

PortalMadura.Com, – Rihnada (31), seorang karyawati salah satu perusahaan asuransimobil yang berkantor di Jakarta Selatan ini mendukung Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi jujukan .

Nada, biasa disapa, menilai, bahwa Sumenep mempunyai potensi alam yang luar biasa bila dikelola dengan baik. “Kalau keindahan dan potensi alamnya melebihi daerah lain, tinggal penyempurnaan melalui sentuhan tangan manusia,” ujarnya, Jumat (31/3/2017), pada PortalMadura.Com.

Menurutnya, Sumenep mempunyai keistimewaan dan keunikan tersendiri, baik dari luas wilayah kepulauan maupun dari kondisi alamnya yang masih alami. “Kalau daerah lain mencipta wisata, Sumenep tidak perlu, tapi adanya tinggal dikelola dengan baik,” ucap wanita cantik ini.

Ia yang bertugas dibagian estimator dan adjuster asuransimobil ini, mengemukakan, dengan munculnya wisata Gili Labak dan Pantai Sembilan, serta Giliyang sudah bagus mengawali kunjungan wisata tahun 2018.

“Jika itu dikelola maka menjadi awal Sumenep menjadi kota wisata. Belum lagi potensi yang ada di sejumlah pulau, seperti Kangean dan Sapeken serta Masalembu,” katanya.

Jika potensi alam yang masih alami digarap dengan maksimal dan pemenuhan penunjang lainnya, seperti transportasi laut yang memadai, transportasi darat dibenahi serta transportasi udara yang sudah ada dimaksimalkan, otomatis akan ada dampak positif pada kesejehteraan rakyat.

“Cukup dari potensi alam yang ada di jadikan lokasi wisata tanpa harus mengorbankan budaya yang ada, maka masyarakat setempat tidak akan pergi keluar daerah untuk mencari nafkah,” tandasnya.

Wanita kelahiran Sumenep, 21 Agustus 1986 yang lama merantau ini, menilai, bahwa belum ada keseriusan dan singkronisasi program dari pemerintah daerah, sehingga pengembangan wisata sedikit lamban.

“Namun, memulai dengan sudah bagus, tapi memang perlu dipacu agar tidak sekedar ada yang bisa merakibat pada kekecewaan pengunjung,” tutupnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.