Kasur Pasir Akan Jadi Objek Wisata Baru di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Kasur Pasir Akan Jadi Objek Wisata Baru di Sumenep
dok. Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto

PortalMadura.Com, – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menjadikan di sejumlah rumah warga di Desa Legung, Kecamatan Batang-Batang sebagai objek wisata baru guna mendukung sejumlah objek wisata yang ada.

“Ke depan kami akan garap itu sebagai objek wisata baru dan pendukung terhadap objek yang lain,” kata kepala , Sufiyanto, Rabu (19/7/2017).

Menurut Sofi, kasur pasir ini layak untuk dikembangkan sebagai objek wisata pendukung karena potensi tersebut tidak ditemukan di daerah lain, tapi hanya di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Nanti para wisatawan yang datang ke Pantai Lombang misalnya, bisa langsung bermalam di rumah warga yang memiliki kasur pasir. Nanti akan dikemas sedemikian rupa agar para pengunjung semakin betah,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep mencanangkan pada tahun 2018 sebagai tahun kunjungan wisata atau “Sumenep Visit Year 2018”. Untuk mensukseskan program tersebut, pemerintah daerah telah meningkatkan fasilitas sejumlah objek wisata yang ada, bahkan telah membentuk dua objek wisata sebagai wisata unggulan yakni Pantai Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango dan Pulau Kesehatan di Pulai Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Selain itu, Sumenep juga memiliki banyak potensi objek wisata baik yang telah dikelola oleh pemerintah maupun yang dikelola oleh masyarakat. Untuk objek wisata yang telah dikelola pemerintah daerah ada tiga objek yakni Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk dan Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

Untuk objek wisata yang dikelola oleh masyarakat umum yakni Pantai Sembilan di Kecamatan Gili Genting, Water Park Sumekar (WPS) di Kecamatan Manding, Tirta Sumekar Indah (TSI) dan Tectona di Kecamatan Batuan, dan Kirmata di Kecamatan Saronggi. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.