Kebakaran Kandang, Dua Ekor Sapi Mati Terpanggang di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Kebakaran Kandang, Dua Ekor Sapi Mati Terpanggang di Sumenep
Kebakaran Kandang Sapi, Damkar Sumenep padamkan kobaran api, Sabtu (19/11/2016)

PortalMadura.Com, – Kandang sapi milik Asmad Safi'ie (30),  warga Dusun Pesisir, Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur ludes terbakar, pukul 19.30 WIB, Sabtu (19/11/2016).

dan satu ekor lainnya mengalami luka bakar. “Yang mati dua ekor, satu sapi terselamatkan, tapi sebagian badan sapi luka bakar,” terang salah seorang warga setempat, Rijo (42) di lokasi kejadian.

Api yang diduga berasal dari tumpukan sampah yang sengaja dibakar oleh pemilik kandang tersebut, juga sempat menjalar ke bagian atap rumah. “Api dengan cepat membakar kandang dan sebagian rumah milik pak Asmad,” katanya.

Api dapat dilokalisir setelah dua unit pemadam kebakaran milik Pemkab Sumenep datang ke lokasi dan dibantu oleh warga sekitar dengan alat seadanya.

“Untungnya, pemadam kebaran tiba sebelum api menjalar ke semua atap rumah. Pemadam kebakaran (Damkar) itu datang kira-kira satu jam setelah terjadi kebakaran,” ucapnya.

Pemilik sapi, Asmad Safi'ie yang tidak ada di rumahnya pada saat kejadian masih terlihat shock. Dalam peristiwa ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep juga datang ke lokasi.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.