PortalMadura.com

Kebakaran Kandang, Dua Ekor Sapi Mati Terpanggang di Sumenep

  • Sabtu, 19 November 2016 | 21:05
Kebakaran Kandang, Dua Ekor Sapi Mati Terpanggang di Sumenep
Kebakaran Kandang Sapi, Damkar Sumenep padamkan kobaran api, Sabtu (19/11/2016)

PortalMadura.Com, Sumenep – Kandang sapi milik Asmad Safi’ie (30),  warga Dusun Pesisir, Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur ludes terbakar, pukul 19.30 WIB, Sabtu (19/11/2016).

Dua ekor sapi mati terpanggang dan satu ekor lainnya mengalami luka bakar. “Yang mati dua ekor, satu sapi terselamatkan, tapi sebagian badan sapi luka bakar,” terang salah seorang warga setempat, Rijo (42) di lokasi kejadian.

Api yang diduga berasal dari tumpukan sampah yang sengaja dibakar oleh pemilik kandang tersebut, juga sempat menjalar ke bagian atap rumah. “Api dengan cepat membakar kandang dan sebagian rumah milik pak Asmad,” katanya.

Api dapat dilokalisir setelah dua unit pemadam kebakaran milik Pemkab Sumenep datang ke lokasi dan dibantu oleh warga sekitar dengan alat seadanya.

“Untungnya, pemadam kebaran tiba sebelum api menjalar ke semua atap rumah. Pemadam kebakaran (Damkar) itu datang kira-kira satu jam setelah terjadi kebakaran,” ucapnya.

Pemilik sapi, Asmad Safi’ie yang tidak ada di rumahnya pada saat kejadian masih terlihat shock. Dalam peristiwa ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep juga datang ke lokasi.(Bahri/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional