Kebutuhan 81 Orang, 398 Calon Panwascam di Sumenep Ikuti Tes Tulis

Avatar of PortalMadura.Com
Kebutuhan 81 Orang, 398 Calon Panwascam di Sumenep Ikuti Tes Tulis
Tes Tulis Calon Panwascam di Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 398 peserta calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti tes tulis, Senin (9/10/2017).

“Yang dijadwalkan ikut tes tulis hari ini sebanyak 398 orang, tapi sebanyak 34 peserta tidak hadir. Jadi yang ikut tes tulis hanya 364 peserta,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan.

Ia menyampaikan, tes tulis yang digelar di salah satu gedung STKIP Sumenep ini merupakan rangkaian seleksi perekrutan Panwascam di Sumenep untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

“Dari ratusan peserta tes tulis ini, nantinya akan diambil 81 orang untuk diletakkan di masing-masing Kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, ada tiga kecamatan yang belum memenuhi kuota sebelum dilaksanakan tes tulis. Namun, Panwaslu Kabupaten memutuskan untuk tidak memperpanjang pendaftaran lagi setelah diperpanjang satu kali yakni dari tanggal 1-5 Oktober 2017.

“Kami telah melakukan perpanjangan waktu untuk menambah kuota, namun tetap di tiga kecamatan itu belum memenuhi kuota. Tiga kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Kangayan, Kecamatan Masalembu dan Kecamatan Nonggunong,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.