Kedatangan Jemaah Haji, Polres Sumenep Terjunkan 190 Personil

Avatar of PortalMadura.Com
Kedatangan Jemaah Haji, Polres Sumenep Terjunkan 190 Personil
Jemaah Haji Kloter Pertama

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor () Sumenep, Madura, Jawa Timur menerjunkan sedikitnya 190 personil dalam rangka mengamankan kedatangan jemaah haji kloter (kelompok terbang) pertama yang dijadwalkan tiba di GOR A Yani Sumenep sekitar pukul 17.00 Wib, Minggu (19/9/2016).

“Untuk pengamanan kedatangan jemaah haji kloter pertama, kami sebanyak 190 personel,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin.

Hasanuddin menyampaikan, personel yang disiapkan untuk mengamankan kedatangan jemaah haji asal Sumenep ini akan standby di pusat kedatangan jemaah haji mulai sore ini. Karena, seperti pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya, jauh sebelum tamu Allah itu tiba, sejumlah kerabatnya sudah tiba duluan untuk menjemputnya.

“Kami juga akan atur nanti mobil keluarga jemaah haji yang menjemputnya di Gor A Yani agar tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

Selain menjaga jalannya lalu lintas, personil juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, karena di saat-seperti ini (kedatangan jemaah haji, red) biasanya dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan.

“Kalau jemaah haji sudah datang biasanya yang menjemput itu lupa pada barang bawaannya sehingga terjadinya tindak kejahatan. Itu yang harus diantisipasi juga oleh anggota,” tegasnya.

Jemaah haji dari Kabupaten Sumenep terbagi atas tiga pemberangkatan. Sebanyak 445 jemaah masuk kloter pertama, sebanyak 9 orang masuk pada kloter kedua yang bergabung dengan jemaah haji asal Pamekasan dan Surabaya dan 7 jemaah tergabung dalam kloter 22.

Rencananya, ratusan jemaah haji kloter pertama itu akan tiba di Kabupaten Sumenep hari ini sekitar pukul 17.00 Wib dan kloter kedua sekitar pukul 23.00 Wib. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.