Kedua Kalinya, Alwiyah Menjabat Rektor Unija Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Kedua Kalinya, Alwiyah Menjabat Rektor Unija Sumenep
Pelantikan Rektor Unija Sumenep

PortlaMadura.Com, – Setelah melalui beberapa tahapan pemilihan calon Rektor Universitas Wiraraja () Sumenep, Madura, Jawa Timur masa jabatan 2014 – 2018, akhirnya terpilih Hj. Alwiyah, SE., MM sebagai Rektor yang secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Arya Wiraraja Sumenep, Drs. H. Kurniadi Widjaya, M.Si, Rabu (31/12/2014).

Proses pelantikan dihadiri dari berbagai unsure, baik internal maupun eksternal, yakni organ yayasan mulai dari Pembina, Pengawas dan pengurus, serta hadir pula seluruh Pimpinan Universitas, Fakultas, Biro, Lembaga, Dosen dan perwakilan mahasiswa (BEM dan DLM). Sedangkan dari eksternal hadir perwakilan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Pimpinan PTS dan PTN di Madura dan luar Madura, perwakilan Pemerintah Daerah, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan beberapa mitra kerja Universitas Wiraraja.

Terpilihnya Hj. Alwiyah, SE., MM sebagai Rektor untuk periode kedua ini memiliki legitimasi yang kuat, karena memperoleh dukungan yang sangat signifikan. Di tahap penjaringan memperoleh dukungan lebih dari 70%, sedangkan di tahap penyaringan oleh Senat memperoleh dukungan 14 suara dari total 20 suara atau 70%.

Yayasan yang selama ini telah mengakui keberhasilan kepemimpinan Alwiyah, akhirnya dengan dukungan mayoritas mulai dari tahap awal hingga akhir memutuskan Alwiyah sebagai Rektor untuk masa jabatan 20142018.

Suasana pelantikan disertai dengan rasa haru terutama Ketua Umum Yayasan Arya Wiraraja Drs. H. Kurniadi Widjaya, M.Si, sempat berhenti sejenak dan menetaskan air mata ketika mengambil sumpah jabatan Rektor. Dalam sumpahnya Alwiyah sanggup untuk menjalankan tugas sebagai Rektor dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya serta melaksanakan segala ketentuan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum dan Pembina Yayasan. Dalam sambutannya Kurniadi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh sivitas akademik karena pelaksanaan proses pemilihan Rektor selama ini betul-betul berjalan sukses.

Lebih jauh Kurniadi menyampaikan apresiasi kepada Ketua BEM Universitas ananda Imam Hidayat yang tidak bisa dipengaruhi oleh orang luar untuk merusak proses pemilihan tersebut. Bahkan Ketua Umum Yayasan juga tidak segan-segan menyebut Ketua BEM tersebut sebagai pahlawan.

Di akhir sambutannya, Ketua Umum Yayasan menyebutkan bahwa indikator keberhasilaan Rektor masa jabatan 2014 – 2018 meliputi : Peningkatan Jumlah Mahasiswa, Peningkatan Nilai Akreditasi Program Studi, Pengembangan Jumlah Program Studi, Dan Tertib Administrasi Keuangan.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.