Kejar Prestasi, Rektor Unija Sumenep Pimpin Rapat Ormawa

Avatar of PortalMadura.Com
Kejar Prestasi, Rektor Unija Sumenep Pimpin Rapat Ormawa
Ist. Rapat Koordinasi

PortalMadura.Com, – Rektor (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah, memimpin langsung rapat koordinasi Program Kerja dan Anggaran Organisasi Mahasiswa (Ormawa), di Graha Sumekar Unija, Kamis (2/3/2017).

Pertemuan tersebut, juga dihadiri Pembantu Rektor II, Sjaifurrachman dan Pembantu Rektor III, Dedy Arfiyanto dan seluruh anggota Ormawa Unija, Sumenep.

Dalam pertemuan itu, Alwiyah mengapresiasi Ormawa yang semakin menunjukkan kualitasnya dan telah memberikan prestasi baik bagi Universitas Wiraraja.

“Tahun kemarin, Lutfi, atlet catur Wiraraja berhasil meraih medali perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (POMNas) di Aceh. Ini prestasi yang luar biasa dan perlu terus diukir,” katanya, di hadapan seluruh Ormawa Unija.

Tahun ini, sambungnya, Unija menargetkan tidak hanya dalam bidang catur, namun dari UKM Bola Voli Maharaja dan UKM Pencak Silat Wiraraja telah dipersiapkan untuk berlaga di Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jawa Timur.

“Kami berharap bisa masuk POMNas di Makassar, Sulawesi Selatan. Jadi, target Unija harus masuk POMNas,” tandasnya.

Dijelaskan, bahwa Unija sudah mempunyai 23 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa. “UKM ini harus dijadikan wadah oleh mahasiswa untuk mengembangkan dan menggali prestasi di bidang non-akademik,” ujarnya.

Bagi mahasiswa yang mampu mengukir prestasi dari bakat yang dimiliki, akan mendapatkan beasiswa dari Unija. “Ini bukan sebuah janji lagi. Selama ini, sudah banyak beasiswa yang dikucurkan bagi mahasiswa berprestasi. Kedepan, harus lebih banyak lagi,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Pembantu Rektor III Unija, Sumenep, Dedy Arfiyanto, bahwa dengan program ‘Satu Mahasiswa Satu UKM', maka potensi mahasiswa akan lebih maksimal tergarap.

“Mahasiswa Unija memiliki banyak prestasi dibidang non-akademik. Itu sudah terbukti selama tahun 2016. Kedepan, semua UKM harus bisa memberikan dan menggali prestasi mahasiswa lainnya,” tandasanya.(Ferly/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.