Kembalikan Energi Yang Hilang Saat Puasa Dengan Buah Sirsak

Avatar of PortalMadura.Com
Kembalikan Energi Yang Hilang Saat Puasa Dengan Buah Sirsak
Ilustrasi Bugar Saat Puasa (Sumber: Lisa Pilates)

PortalMadura.Com – Berkurangnya kadar gula darah dan cairan dalam tubuh selama berpuasa kurang lebih 14 jam membuat tubuh terasa lemas. Terlebih aktivitas yang dijalankan juga dapat menguras energi dalam tubuh.

Untuk mengembalikan energi yang hilang itu, Dokter Spesialis Gizi, Fiastuti Witjaksono, menyarankan untuk mengonsumsi buah-buahan. Salah satunya buah sirsak.

“Dalam buah sirsak mengandung vitamin B1 yang berperan dalam proses pembentukan energi, serta 21 miligram magnesium yang membantu metabolisme energi yang dibutuhkan tubuh,” ujar Fiastuti beberapa waktu lalu.

Sirsak dapat dikreasikan menjadi menu berbuka puasa yang menyegarkan. Sirsak merupakan salah satu menu minuman berbuka khas Indonesia. Minuman itu bisa dibuat dari sari buah bisa kelapa, sirsak dan markisa.

“Ketiganya bisa dikreasikan menjadi menu berbuka yang menyegarkan,” tambah Mixologist Buavita, Chef Yuda Bustara. Chef Yuda pun berbagi resep kreasi dari ketiganya di website Buavita. “Berbagai ragam minuman menyegarkan dan bernutrisi ala buah khas nusantara dapat dilihat di situs kami.”(dream)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.