Kembangkan Gotong Royong, Kodim Bangkalan Perbaiki Jalan Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Kerja Bakti
Kerja Bakti

PortalMadura.Com, – Komandan (Dandim) 0829 Bangkalan Letkol Inf. Sunardi Istanto, mengajak seluruh anggota TNI dan masyarakat di Bangkalan, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

Hal itu sesuai dengan agenda TNI rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan maupun perkotaan.

“Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam memajukan Bangkalan, khususnya dibidang infrastruktur umum,” katanya, Kamis (3/9/2015).

Ia mengungkapkan, karya bakti akan lebih ditingkatkan dengan tetap melibatkan Muspida dan masyarakat pedesaan.

Program yang direncanakan bahkan perlu tepat sasaran, sehingga manfaat pembangunan bisa dirasakan secara umum.

“Kegiatan-kegiatan ke depan kami akan lebih meningkatkan program karya bakti, di mana karya-karya bakti tersebut supaya langsung tepat ke sasaran dan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di pedesaan,” ujarnya.

Dandim menjelaskan, agenda karya bakti bersama TNI dapat berupa perbaikan irigasi pertanian, peningkatan produktivitas pertanian, hingga infrastruktur perbaikan jalan di pedesaan.

“Sekarang kan lagi ada program swasembada pangan, termasuk di dalamnya perbaikan irigasi dan perbaikan jalan. Sehingga dari tingkat produksi ke penjual menjadi lebih lancar,” jelasnya.

Sementara kegiatan sedang berlangsung, Koramil 11/Konang, di bawah pimpinan Kapten Chb Hasbulla bersama Babinsanya, Serda Kualami dan Serda Mardiyanto sedang melaksanakan gotong royong perbaikan jalan desa yang sudah Rusak karena tergerus air diwaktu musim penghujan. (rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.