Kenali, Ini 3 Ciri Istri Pembawa Sial Menurut Rasulullah

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali, Ini 3 Ciri Istri Pembawa Sial Menurut Rasulullah
ilustrasi (jagad.top)

PortalMadura.Com – Memilih seorang wanita untuk dijadikan seorang atau pendamping hidup memang butuh perjuangan, tidak asal-asalan memilih. Memilih seorang istri tidak cukup hanya dengan modal cinta, perhatikan juga akhlak dan akidahnya.

Sebagaimana sabda Rasulullah: Jika (kesialan itu) terdapat pada sesuatu, maka ia terdapat pada kuda, istri, dan tempat tinggal,” (HR. Bukhari).

Beberapa hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, Ath-Tabrani, Al-Bazzar serta Imam Al-Hakim menyatakan, bahwa Rasulullah pernah menyebutkan tentang tiga ciri wanita yang merupakan istri pembawa sial.

Berikut tiga ciri istri pembawa sial:

Jika Dilihat, Ia Menjengkelkan
Istri yang membawa sial, apabila dilihat ia menjengkelkan. tentunya seorang suami sangat mengharapkan agar ketika ia melihat istrinya, maka timbul lah rasa kasih sayangnya kepada sang istri. Akan tetapi, saat ia melihat istrinya malah yang timbul adalah rasa jengkel. Maka tentu saja hal ini akan berdampak kepada kehidupan rumah tangganya.

Oleh sebab itu, di dalam Islam sangat dianjurkan bagi seorang istri untuk selalu tampil menarik bagi suaminya, sehingga dapat menambah kecintaan sang suami terhadap istrinya. Dengan begitu, rumah tangga akan semakin bahagia dan damai.

Jika Berkata, Ia Menyakiti
Ciri kedua seorang istri yang membawa sial, yaitu apabila ia berkata, maka semua perkataannya hanya menyakiti hati suaminya. Biasanya hal ini terjadi ketika seorang suami berbuat kesalahan yang menimbulkan kemarahan dari sang istri. Sehingga, tidak jarang sang istri akhirnya mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hati sang suami.

Padahal seorang istri sudah seharusnya bersikap dan bertutur kata yang lembut terhadap suaminya. Apabila ia sedang merasa marah terhadap sang suami, maka ada baiknya untuk tidak mengucapkan kata-kata yang akan menyakiti hati sang suami.

Jika Ditinggal Pergi, Ia Berkhianat
Ciri terakhir seorang istri yang membawa sial, apabila sang suami pergi meninggalkannya, maka ia berkhianat. Seorang istri memiliki kewajiban untuk menjaga kehormatan dan harta suaminya disaat sang suami pergi.

Sehingga, apabila ternyata seorang istri justru berkhianat disaat sang suami sedang pergi, maka hal ini bukan saja akan menjadi kesialan bagi sang suami namun juga mendatangkan murka dari Allah SWT. (dream.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.