Kenali Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

Avatar of PortalMadura.Com
Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

PortalMadura.Com – Kebanyakan rasa sakit pada perut biasanya merupakan rasa sakit biasa, meski demikian Anda perlu waspada, terutama jika Anda merasa Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita karena bisa jadi merupakan salah satu gejala penyakit yang serius.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penyebab sakit perut sebelah kiri pada wanita yang perlu diketahui.

Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

Batu

Penyebab yang pertama adalah batu ginjal. Salah satu yang wajib Anda waspadai adalah sakit perut sebelah kiri bawah. Batu ginjal tersebut akan turun ke saluran kencing atau ureter.

Sehingga hal ini akan menyebabkan sakit perut bagian bawah. Selain wanita, para pria yang menderita batu ginjal juga akan mendapati gejala yang satu ini. selain sakit perut, batu ginjal juga disertai dengan rasa mual, muntah serta susah buang air kecil.

Kanker

Selain batu ginjal, kemungkinan lain penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita adalah adanya kanker. Ketika kanker sudah berkembang ke perut sebelah kiri, tentu saja hal ini dapat menyebabkan perut terasa sakit dan nyeri.

Selain sakit perut, konstipasi, hilangnya , kebiasaan buang air besar dan berat badan menurun juga merupakan gejala kanker perut.

Penyebab Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita selanjutnya adalah karena ektopik. Kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan menyebabkan tubuh ibu hamil secara spontan mengusir janin keluar selama tahap awal kehamilan.

Jika ibu hamil mengalami hal ini, tanda utama yang sering muncul adalah pendarahan pada vagina dan sakit perut di bagian kiri.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.