PortalMadura.com

Kenali Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita

  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 09:00
Kenali Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Pada Wanita
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan rasa sakit pada perut biasanya merupakan rasa sakit biasa, meski demikian Anda perlu waspada, terutama jika Anda merasa sakit pada perut bagian kiri karena bisa jadi merupakan salah satu gejala penyakit yang serius.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penyebab sakit perut sebelah kiri pada wanita yang perlu diketahui.

Batu ginjal

Penyebab yang pertama adalah batu ginjal. Salah satu gejala batu ginjal yang wajib Anda waspadai adalah sakit perut sebelah kiri bawah. Batu ginjal tersebut akan turun ke saluran kencing atau ureter. Sehingga hal ini akan menyebabkan sakit perut bagian bawah. Selain wanita, para pria yang menderita batu ginjal juga akan mendapati gejala yang satu ini. selain sakit perut, batu ginjal juga disertai dengan rasa mual, muntah serta susah buang air kecil.

Advertisement
Iklan Murah

Kanker

Selain batu ginjal, kemungkinan lain penyebab sakit perut yang disebelah kiri adalah adanya kanker. Ketika kanker sudah berkembang ke perut sebelah kiri, tentu saja hal ini dapat menyebabkan perut terasa sakit dan nyeri. Selain sakit perut, konstipasi, hilangnya nafsu makan, kebiasaan buang air besar dan berat badan menurun juga merupakan gejala kanker perut.

Kehamilan ektopik

Penyebab selanjutnya adalah karena kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan menyebabkan tubuh ibu hamil secara spontan mengusir janin keluar selama tahap awal kehamilan. Jika ibu hamil mengalami hal ini, tanda utama yang sering muncul adalah pendarahan pada vagina dan sakit perut di bagian kiri.

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional