PortalMadura.com

Kendaraan Anda Berkarat? Yuk Atasi dengan 3 Bahan Dapur Ini

  • Sabtu, 31 Desember 2016 | 15:00
Kendaraan Anda Berkarat? Yuk Atasi dengan 3 Bahan Dapur Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memasuki musim penghujan, kondisi jalanan mulai banyak tergenang air dan becek. Kendaraan yang lalu lintang semakin tak terawat kebersihannya, tak jarang jika motor atau mobil berkarat lantaran terkena percikan air hujan.

Advertisement

Pemilik kendaraan biasanya khawatir di saat motor atau mobilnya seperti itu, mereka beranggapan bahwa kondisi motor akan kembali semula jika menggunakan produk menghapus karat yang banyak  tersedia di pasaran.

Padahal, menghilangkan karat tidaklah sulit, selain produk pasaran itu ada bahan-bahan dapur yang bisa dimanfaatkan sebagai solusi menghapus karat. Karena pada dasarnya menghilangkan karat pada kendaraan prinsipnya sama dengan menghilangkan karat pada logam atau benda-benda di rumah. Lantas, apa saja bahan-bahan dapur tersebut?

Berikut ini tiga bahan dapur yang ampuh mengatasi karat pada kendaraan :

Cuka
Caranya, tinggal menggunakan sikat dan lap khusus, lalu cuka tersebut dicampurkan sedikit air. Jika bagian kendaraan yang berkarat bisa dibongkar, Anda hanya perlu merendam bagian yang berkarat dengan air cuka selama satu sampai dua hari.

Jika karat masih ada, perendaman mesti dilakukan lebih lama, sehingga asam yang terkandung pada cuka dapat memiliki banyak kesempatan untuk melakukan tugasnya.

Lemon atau Jeruk Nipis
Selain bisa menghilangkan noda pada pakaian, lemon atau jeruk nipis ini juga efektif untuk menghilangkan karat pada logam jika dibiarkan dalam waktu yang cukup lama.

Caranya, taburkan garam di atas bagian yang berkarat, rendam dengan lemon atau jeruk nipis, dan kemudian kikis dengan bola penggosok alumunium.

Baking Soda
Baking soda sangat efektif untuk membersihkan karat di kendaraan. Caranya, dengan menyikat bagian yang berkarat menggunakan sikat atau lap khusus yang sudah direndam dalam baking soda. Selamat mencoba ya. (viva.co.id/putri)

Advertisement
loading...

Iklan Murah
Berita Lainya

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional