Kerjakan Soal di RS, Peserta UN Ini Dijaga Ketat Petugas

Avatar of PortalMadura.Com
Kerjakan Soal di RS, Peserta UN Ini Dijaga Ketat Petugas
dok. Moch Tarsun

PortalMadura.Com, – Rahel Firda, salah seorang peserta ujian nasional () tingkat Sekolah Menengah Pertama (UN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terpaksa harus mengerjakan soal di rumah sakit (RS) lantaran terserang virus demam berdarah dengue (DBD), Senin (4/5/2015).

Kebid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Moch Tarsun mengatakan, meski mengerjakan soal dalam kondisi badan tidak sehat, namun penjagaan terhadap siswi SMP plus Nurul Hikmah itu tetap dijaga ketat petugas. Yakni, dua petugas dari Disdik dan satu personil polisi.

“Dia dirawat di RSUD Dr Slamet Martodirdjo, meskipun hanya satu siswa yang mengerjakan disana tapi pengawasan tetap seperti yang lain,” kata Tarsun.

Tarsun menambahkan, pihak sekolah sudah meminta yang bersangkutan untuk mengikuti ujian susulan, namun siswa yang tergolong rajin itu tetap semangat mengerjakan di rumah sakit, meski kondisinya sangat lemah.

“Tetapi anaknya bersikeras untuk tetap mengikuti ujian hari ini. Sehingga harus mengerjakan di rumah sakit,” ungkapnya.

Dari 15.760 peserta UN tahun 2015 yang sudah masuk daftar nominasi tetap (DNT) tidak ada yang bermasalah. Hanya satu orang yang mengikuti ujian di rumah sakit. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.