Kesulitan Dana, PT. PLN Jatim Hentikan Penyambungan Jaringan Listrik

Avatar of PortalMadura.Com
Kesulitan Dana, PT. PLN Jatim Hentikan Penyambungan Jaringan Listrik
Ilustrasi

Surabaya – PT. PLN Distribusi Jawa Timur secara tegas akan menghentikan penyambungan jaringan dan penambahan daya jaringan listrik di Jatim. Penghentian penyambungan jaringan ini disebabkan PT.PLN distribusi Jatim alami kesulitan soal dana sehingga penambahan daya maupun jaringan harus dihentikan.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Timur Arkad Matulu mengakui, hingga saat ini pemerintah belum memberikan dana subsidi pada perusahaan penerangan tersebut. Selain itu pula, pengadaan barang ikut alami keterlambatan.

“Sudah banyak yang daftar saat ini namun kami tidak bisa melakukan apa-apa karena alami krisis dana saja. Padahal saat ini sudah tehitungan jumlah pendaftar sudah mencapai ratusan untuk menyambungang aliran listrik,” akui Arkad kamis (12/6/2014)

Menurutnya, keterlambatan pencairan dana subsidi listrik dari pemerintah tahun ini terbilang telat karena ditahun lalu belum pernah terjadi hal tersebut. Akibat tidak cairnya dana tersebut, perusahaan listrik distribusi jatim terpaksa menghentikan pelayanannya.

“ Kami tetap menunggu dari pusat saja. Padahal pasokan listrik kita sudah terbilang cukup. Distribusi Jatim hanya menunggu dari pusat saja,” tegasnya.

Arkad menghimbau pada masyarakat maupun pengusaha untuk penyambungan dan penambahan jaringan listrik agar tetap waspada dilakukan oknum-oknum tertantu memanfaatkan setuasi saat ini karena, akan merugikan sendiri.

“Jika sudah mendaftar jangan sampai membayar sepeserpun pada petugas PLN walaupun dijanjikan apapun nantinya. Saya harap masyarakat tetap waspada saja,” pesan Arkad.(deliknews/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.