PortalMadura.com

Keterlaluan, Demi Inbox SCTV Untuk Goyang di Sumenep Sekolah Diliburkan

  • Sabtu, 12 November 2016 | 08:05
Keterlaluan, Demi Inbox SCTV Untuk Goyang di Sumenep Sekolah Diliburkan
Ist. Nurul Aini

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan setempat mengeluarkan surat perintah mengerahkan para siswa SMP sampai Mahasiswa, baik negeri maupun swasta agar hadir ke acara Inbox SCTV live dari Lapangan GOR A Yani, Sumenep, selama dua hari, tanggal 12 dan 13 November 2016.

“Sikap Pemkab Sumenep lebay, acara inbox aja sampai sekolah diliburkan. Daerah lain tidak seperti itu kok,” ujar salah seorang alumni Unija Sumenep, Nurul Aini, pada PortalMadura.Com, Sabtu (12/11/2016).

Ia yang baru lulus tahun 2016 ini menilai keterlaluan terhadap Pemkab Sumenep. Apalagi sampai mengeluarkan anggaran mencapai Rp250 juta.

Baca: Bombastis, Inbox SCTV Kuras Uang Sumenep Capai Rp250 Juta

“Kota kecil itu seharusnya pendidikan yang didahulukan. Ngapain sekolah harus diliburkan kalau hanya untuk goyang,” ujarnya.

Menurutnya, lebel “keterlaluan” itu bukan tidak beralasan, karena banyak hal yang berkaitan dengan pendidikan tanpa perhatian.

“Buku Perpustakaan aja terbatas untuk kebutuhan belajar, malah acara goyang yang didanai,” katanya.

Wanita kelahiran Jakarta ini mengaku kecewa dengan sikap pemerintah yang mengedepankan dunia intertaint dibanding fasilitas pendidikan.

“Lucu banget Sumenep. Jakarta tidak seperti ini kok. Apalagi sampai meliburkan sekolah,” pungkasnya.(Hartono)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional