Keuangan Daerah, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas KH. Latif Amin Imron

Avatar of PortalMadura.Com
Keuangan Daerah, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas KH. Latif Amin Imron
KH. Latif Amin Imron

PortalMadura.Com, – Bakal Calon Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menilai, bahwa kondisi keuangan pemerintah daerah setempat kurang sehat.

Penyebabnya, sekitar 60% dari APBD diperuntukkan untuk belanja pegawai, selebihnya digunakan untuk pembangunan.

Hal tersebut disampaikan pada acara Mimbar Calon Pemimpin Bangkalan 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan, di GOR SAKA, Jalan Halim Perdana Kusuma, Jumat (6/10/2018).

“Sekitar 60 persen APBD kita hanya untuk belanja pegawai, sisanya untuk pembangunan. Ini sudah kurang ideal. Seharusnya, minimal lima puluh lima puluh la,” terang dia.

Pihaknya akan berupaya, jika nanti terpilih pada 2018, akan mengembangkan ekonomi yang berbasis kerakyatan dengan memaksimalkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui simpan pinjam di koperasi, sehingga masyarakat memiliki kemampuan membangun usaha sendiri tanpa tergantung kepada pemerintah.

“Salah satu pembangunan ekonomi itu adalah memaksimalkan UMKM, makanya nanti koperasi ini akan dimaksimalkan fungsinya untuk memberikan simpan pinjam kepada masyarakat, agar masyarakat nanti memiliki postur kemandirian ekonomi,” katanya.

Dikatakan, dirinya juga akan merombak Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, sebab untuk menghasilkan program yang baik dan terarah, maka kebijakan yang diambil harus benar-benar memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Nanti akan ada penyesuaian di dalam struktur OPD, jadi semua bidang itu harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan keahliannya, karena ini sangat berpengaruh bagi program dan kebijakannya,” imbuhnya.

Ketua DPC PPP Bangkalan itu menjanjikan kwalitas pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas utama dalam membangun kesejahteraan masyarakat, karena menurutnya salah satu penunjang kemajuan dan peningkatan pembangunan daerah adalah sumber daya manusia (SDM) dan kwalitas kesehatan.

“Pendidikan dan kesehatan ini menjadi fokus kami nanti, karena ini penting sekali, bagaimana akan maju kalau kwalitas pendidikannya kurang baik,” ungkapnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.