Kibarkan Bendera, Warga Pamekasan Sambut Piala Dunia FIFA 2014

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Pamekasan Kibarkan Bendera Argentina
Warga Pamekasan Kibarkan Bendera Argentina

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebagian warga di kota berteman Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai melakukan aktifitas untuk menyambut perhelatan turnamen sepak bola Internasional di Brasil.

Warga Desa Tentenan Timur Pamekasan, mulai memasang bendera berbagai negara peserta piala dunia. Bendera tersebut dikibarkan di sepanjang jalan kampung.

Bahkan, beberapa pagar rumah warga yang sengaja dicat bergambar Argentina. Di Dusun Timur Jalan pendukung Argentina terlihat lebih dominan.

“Mengibarkan bendera sebagai bentuk dukungan terhadap jagonya. Kalau disini memang lebih banyak yang mendukung Argentina,” kata salah seorang warga, H. Halili pada wartawan dilokasi, Selasa (10/6/2014).

Warga juga telah mempersiapkan bambu pemancang layar ukuran 3X5 meter untuk nonton bareng.

Piala Dunia FIFA 2014 adalah Piala Dunia FIFA ke-20, turnamen sepak bola internasional ini bertempat di Brasil. Ini adalah kedua kalinya Brasil menyelenggarakan turnamen ini (setelah 1950), Brasil akan menjadi negara kelima yang pernah menyeleggarai Piala Dunia FIFA World Cup lebih dari satu kali, setelah Meksiko, Italia, Perancis dan Jerman.

Turnamen ini juga merupakan Piala Dunia FIFA pertama yang diselenggarakan di Amerika Selatan sejak Argentina 1978. Sebelumnya tidak ada negara Amerika Selatan yang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA lebih dari satu kali.

Tim sepak bola nasional dari 31 negara telah lolos melalui persaingan kualifikasi yang dimulai pada bulan Juni 2011 untuk ikut berpartisipasi dengan negara tuan rumah Brasil di saat final turnamen.

Sebanyak 64 pertandingan akan dimainkan di dua belas kota di Brazil baik stadion baru atau yang dibangun ulang, dengan turnamen yang dimulai dengan babak penyisihan grup. Untuk pertama kalinya di Final Piala Dunia, pertandingan akan menggunakan teknologi garis gawang.

Spanyol merupakan juara bertahan, setelah mengalahkan Belanda 1–0 pada Final Piala Dunia 2010 untuk memenangkan gelar Dunia pertamanya. Sebelumnya empat Piala Dunia yang digelar di Amerika Selatan, semuanya dimenangkan oleh tim Amerika Selatan.

Di Indonesia, Piala Dunia FIFA 2014 disiarkan langsung oleh ANTV, tvOne & Viva SKY.(ty/wp/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.