Kinerja PNS Lemah, Negara Rugi Berikan Gaji ke 13 dan THR

Avatar of PortalMadura.Com
Kinerja PNS Lemah, Negara Rugi Berikan Gaji ke 13 dan THR
PNS (foto setkab.go.id)

PortalMadura.Com, – Ketua Komisi I DPRD Sampang, Madura, Jawa Timur, Mohammad Hodai menilai, bahwa negara rugi jika memberikan gaji ke 13 dan tunjangan hari raya () pada pegawai negeri sipil () yang disiplin kerjanya lemah.

“Tambahan gaji itu seharusnya juga dibuktikan dengan kinerja yang lebih maksimal, dan juga profesional,” katanya, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, dengan adanya gaji ke-13 dan tunjangan lainnya, pemerintah daerah harus berani membuat formulasi agar PNS lebih meningkatkan disiplin kinerja. Misalnya, mengasah keterampilan PNS yang selama ini dinilai non produktif atau kinerjanya kurang maksimal.

“Buat suatu formulasi bagaimana kinerja meningkatkan aparatur pemerintah. Termasuk keterampilan dan keahlian mereka. Dan buat suatu sistem masing-masing. Jadi, naiknya gaji itu juga dapat meningkatkan kapasitas yang dimiliki untuk melayani masyarakat,” tandanya.

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pemberian THR Tahun Anggaran 2016 dan RPP tentang Pemberian Gaji ke-13 tersebut sedang dalam proses harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM yang nantinya akan diserahkan kepada presiden Repuplik Indonesia.

Bahkan, para pensiunan juga akan menerima dua bonus gaji ini.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.