KKKS Baru Akan Survei Seismik 2D Blok Anugerah di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
KKKS Baru Akan Survei Seismik 2D Blok Anugerah di Sumenep
ilustrasi (sayangi.com)

PortalMadura.Com, – PT Husky Anugerah Limited, yang merupakan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) baru yang beroperasi di Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melakukan survei seismik 2D Blok Anugerah di Sumenep.

Kepala Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumenep, Abd. Kahir menjelaskan, untuk survei seismik blok anugerah, lokasinya diantara Pulau Kangean dan Raas. Sedangkan tahun 2014, survei seismik dilakukan di Blok Saur Saobi, yang berlokasi di antara Pulau Kangayan dan Sapeken.

“Ini baru akan survei seismik,” tegas Kahir, usai sosialisasi survei seismik 2D Blok Anugerah di Sumenep, oleh PT Husky Anugerah Limited, Kamis (04/06/15).

Survei seismik tersebut, sambungnya, bertujuan untuk mencari sumber, dan aspek keekonomiannya bila dilakukan pengeboran migas.

“Kalau memang prospeknya bagus dan mempunyai nilai ekonomis, maka akan dilanjutkan dengan kegiatan eksploitasi,” terangnya.

Selain Husky Anugerah Limited, ada 7 kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang telah beroperasi di Sumenep, yakni PT Santos, PT Kangean Energy Indonesia (KEI), PT Husky- Cnooc Madura Limited (HCML), SPE Petrolium, PT Energi Mineral Langgeng (EML), Petronas, dan Techwin.(hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.