Koalisi Tiga Parpol di Pamekasan Diklaim Tetap Solid

Avatar of PortalMadura.Com
Koalisi Tiga Parpol di Pamekasan Diklaim Tetap Solid
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tiga Partai Politik (Parpol) yang telah menjalin koalisi untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada tahun 2018 diklaim tetap solid.

Tiga parpol yang menyatakan diri satu suara sejak beberapa bulan lalu tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Tetap solid tidak ada apa apa, tapi kan pilkada masih lama, untuk komunikasi lebih lanjut masih belum,” kata Ketua PAN Pamekasan terpilih,” Heru Budi Prayito, Kamis (22/12/2016).

Ketua Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan itu tidak berani menyebutkan figur yang akan diusung dalam pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut, sebab diakuinya, dalam politik bisa berubah dalam waktu sekejap.

Sebelumnya, Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris menyatakan, koalisi tersebut dibangun untuk merumuskan kriteria calon bupati dan calon wakil bupati Pamekasan pada Pilkada 2018. Tiga partai tersebut memiliki kriteria yang sama dalam mengusung figur.

Dalam kesepakatan awal ketiga partai tersebut hanya sebatas menetapkan kriteria figur yang pantas menjadi orang nomor satu di bumi Gerbang Salam. Belum membahas mengenai figur-figur tertentu yang bekalangan ini sudah muncul ke permukaan.

“Kami bertiga sepakat bahwa Cabup dan Cawabup yang akan datang tidak hanya orang yang memiliki keinginan. Tapi bagaimana punya kemampuan, kecerdasan dan kepedulian yang tinggi serta bisa membuat terobosan baru dalam rangka membangun Pamekasan,” ungkapnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.