Kodim 0827 Sumenep Bangun 2 RTLH Veteran Pejuang Kemerdekaan

Avatar of PortalMadura.Com
Kodim 0827 Sumenep Bangun 2 RTLH Veteran Pejuang Kemerdekaan
kodim 0827 Sumenep-bangun 2 rtlh

PortalMadura.Com, Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan bedah dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Anggota Veteran di dua Kecamatan, Kalianget dan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Rabu (21/09/2016).

ini dilakukan atas kerjasama antara PT Telkom dengan TNI. Sistem pengerjaannya melalui gotong royong antara Babinsa dengan warga serta pelaksanaanya harus diselesaikan sebelum tanggal 5 Oktober 2016,” ungkap Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa, S.sos.

Menurutnya, dua rumah yang siap di bedah masing masing lokasinya di desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget milik Samadu (65) dan milik Sumija (73) dusun Gunung Desa Pajudan Dungdang, Kecamatan Guluk – Guluk.

“Dari 16 rumah yang diusulkan, dua rumah yang di setujui oleh Kodam V/ Brawijaya. Program bedah rumah ini bukan saja Kodim 0827 Sumenep saja, tetapi seluruh Kodim – Kodim yang ada di jajajaran Kodam V/ Brawijaya dengan jumlah masing-masing 2 unit bagi para Veteran Pejuang Kemerdekaan yang rumahnya betul – betul tidak layak huni,” tegasnya.

Sebelum memilih rumah yang akan di bedah, Babinsa kodim 0827 Sumenep terlebih dahulu melakukan pengecekan bentuk bangunan, keadaan yang punya rumah, juga Verifikasi beberapa rumah.

“Setelah mendapat beberapa rumah keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan  yang tidak layak huni, baru dipilih yang sangat membutuhkan perehaban,” ucapnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.