Kodim Bangkalan Gelar Renang Militer Bagi Prajurit

Avatar of PortalMadura.Com
Kodim Bangkalan Gelar Renang Militer Bagi Prajurit
Renang Militer

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar kemampuan prajurit dalam kemahiran bagi prajurit Tamtama, Bintara dan Perwira jajaran Kodim, bertempat di Kolam Renang Goa Pote (Gua Putih), Jeddih, Kecamatan Socah, Bangkalan, Rabu (24/8/2016).

Komandan Koramil 07/Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf M. Sahri, terjun langsung dan melaksanakan renang militer yang diikuti seluruh anggota Kodim sebanyak 150 prajurit.

Di tempat berbeda, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar mengedepankan faktor keamanan, jangan sampai mengabaikan keselamatan personel yang berlatih.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap kegiatan apapun, termasuk keamanan dan keselamatan dalam pelatihan renang militer kali ini, karena latihan apapun yang dilaksanakan apabila tidak memperhatikan prosedur dan faktor keamanan, berpotensi menimbulkan kerugian,” katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk hasil dari kegiatan renang militer kali ini, Dandim merasa bangga dan memuaskan, sehingga kedepannya harus bisa ditingkatkan.

“Kegiatan kita laksanakan ini sudah menjadi program pokok Kodam V/Brawijaya, maka wajib bagi seorang perwira harus mampu renang militer,” tegasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.