Kolaborasi Jazz Etnik Kontemporer dan Topeng Sumenep Tampil di Bandara Internasional Surabaya

Avatar of PortalMadura.Com
Kolaborasi Jazz Etnik Kontemporer dan Topeng Sumenep Tampil di Bandara Internasional Surabaya
Topeng Sumenep Tampil di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (27/4/2017) (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Kolaborasi dan tarian topeng khas , Madura, Jawa Timur, tampil memukau di T1 dan T2 Bandara Internasional Surabaya.

Acara yang dikemas dengan pentas budaya dan seni itu, hasil kerjasama Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep dengan pihak pengelola Bandara Juanda.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, sejak Rabu-Kamis (26-27/4/2017). Bupati Sumenep, A Busyro Karim, juga hadir dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Sufiyanto mengemukakan, menampilan jazz etnik kontemporer dan tarian toping dalam rangka memperkenalkan kekayaan seni budaya yang dimiliki Sumenep.

“Ini juga bagian dari usaha yang dilakukan pemerintah daerah menjelang tahun kunjungan wisata Sumenep,” kata Sufiyanto pada PortalMadura.Com, via telepon, Kamis (27/4/2017).

https://youtu.be/E7Mtdhu1_vM

Pembukaan diawali dengan penampilan musik tradisional Sanggar Plat M dan lagu khas Madura. Kemudian dilanjutkan dengan Tari Topeng khas Sumenep.

Seni budaya khas Sumenep tersebut disambut baik oleh pengelola Bandara Juanda dan para penumpang.

“Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Kab. Sumenep kepada para penumpang Bandara Juanda yang mau berkunjung ke Kab. Sumenep,” kata Humas , tertulis, dalam medsos resminya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.