Komisi B Minta Bupati Tinjau Ulang Keberadaan Direktur PT Wus

Avatar of PortalMadura.Com
Komisi B Minta Bupati Tinjau Ulang Keberadaan Direktur PT Wus
Bambang Prayogi

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi B DPRD Sumenep, Bambang Prayogi, meminta A Busyro Karim, meninjau ulang keberadaan Direktur PT Wira Usaha Sumekar (WUS) Sitrul Arsy. Pernyataan tersebut dilontarkan ketua komisi ini, saat sidang Paripurna RAPBD 2014, Selasa (5/8/2014).

“Kami sangat kesal dengan tingkah Direktur , masak kami panggil hingga beberapa kali, untuk klarifikasi masalah perusahaan milik pemkab, namun tidak pernah memperhatikan panggilan kami. Pernah satu kali dia datang kesini (ruang komisi, red) tidak membawa secuilpun catatan yang kami butuhkan,” kata Bambang Prayogi dengan nada berapi-api, Selasa (5/8/2014).

Menurutnya, pimpinan atau Direktur PT Wus dianggap telah melecehkan martabat lembaga legislatif yang ada di DPRD Sumenep, karena dari beberapa panggilan yang dilayangkan Komisi B, sama sekali tidak di indahkan. Sehingga komisi sepakat untuk meminta kepada bupati, agar meninjau ulang kepemimpinan Sitrul Arsy.

Keberadaan perusahaan milik daerah diharapkan bisa terselamatkan dan bisa mendongkrak pemasukan PAD. Sehingga PT Wus nantinya menjadi perusahan yang berkualitas dan mampu bersaing dengan perusahaan lain yang ada di Sumenep.

Sementara Bupati Sumenep, A Busyro Karim, mengaku akan menindak lanjuti permintaan Komisi B, untuk menijau ulang kepemimpinan Sitrul Arsy di PT Wus. Dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil Direktur Sitrul Arsy, untuk membicarakan permasalahan ketidak hadirannya saat dipanggil komisi B.

Tidak hanya itu, Bupati juga akan mengevaluasi kinerja pimpinan perusahaan milik daerah, dan akan membicarakan ditingkat Forpimda. Namun bupati masih menunggu waktu yang tepat, untuk melakukan pemanggilan terhadap Direktur PT Wus.

“Saya akan menindak lanjuti permintaan komisi, mungkin dalam dekat kami akan memanggil yang bersangkutan, tapi kita masih menunggu waktu yang tepat untuk memanggil,” tandas bupati.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.