PortalMadura.com

Komisi II DPRD Sumenep Segera Panggil PT Garam

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:43
Komisi II DPRD Sumenep Segera Panggil PT Garam
dok. Ist. Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi II DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memanggil manajemen PT Garam terkait puluhan buruh garam di Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura yang tidak dipekerjakan pada musim kemarau tahun 2017.

“Kami akan mempertanyakan kepada PT Garam terkait tidak dipekerjakannya puluhan buruh musiman di Desa Gersik Putih tersebut,” kata Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam, Rabu (24/8/2017).

Untuk sementara ini Komisi yang membidangi ekonomi itu sedang berkoordinasi dengan PT Garam yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kalau misalnya pihak PT Garam tidak bisa datang, kami yang akan mendatangi Kantor PT Garam untuk minta penjelasan,” ucapnya.

Ia berharap, PT Garam lebih memprioritaskan para tenaga kerja yang berasal dari daerah sekitar pegaraman agar bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Keberadaan BUMN itu juga diharapkan bisa mengurangi pengangguran di wilayah pegaraman. Makanya PT Garam harus memprioritaskan warga sekitar untuk bekerja,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini mengaku tidak bisa memaksa PT Garam untuk merekrut tenaga kerja dengan jumlah yang banyak. Karena rekrutmen tenaga kerja itu pasti disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

“Kami hanya bisa menghimbau, agar persoalan ini diselesaikan dengan baik antara pihak PT Garam dengan para buruh yang belum dipekerjakan itu,” tukasnya.

Baca: Tak Dipekerjakan, Puluhan Buruh Musiman PT Garam Sumenep Nganggur

Sebelumnya, puluhan pekerja musiman yang biasa dipekerjakan setiap tahun oleh PT Garam kecewa karena tidak dipanggil lagi untuk bekerja pada musim kemarau tahun 2017.

Total tenaga kerja musiman PT Garam sebanyak 300 orang, namun dari 300 orang itu sebanyak 75 orang belum dipanggil dengan alasan telah 90 persen dari total tenaga kerja dipekerjakan. 90 persen tenaga kerja yang telah bekerja itu sudah cukup karena melihat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini semakin tidak menentu. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional