Komisi III DPRD Pamekasan Temukan Kualitas Proyek Jelek

Avatar of PortalMadura.Com
Komisi III DPRD Pamekasan Temukan Kualitas Proyek Jelek
Iskandar Ketua Komisi III DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Komisi III Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan sidak ke sejumlah lokasi fisik yang dikerjakan pada tahun 2014, Selasa (13/1/2015).

Sedikitnya ada tiga lokasi yang disurvie, yaitu Pembuatan dan Normalisasi Saluran Bonorogo yang dikerjakan oleh CV Bunga Pamekasan dengan anggaran Rp 128.550.000. Kemudian Rehabilitasi Kantor Pos Pantau Satpol PP dan Pembutan MCK senilai Rp148 juta oleh CV Bumi Mas, dan Pembangunan Taman Hijau di Kowel CV Pancasona dengan anggaran Rp 200 juta.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Iskandar mengatakan, dari tiga lokasi proyek tersebut menemukan beberapa pekerjaan yang kualitasnya jelek dan tidak memenuhi standart.

“Salah satunya adalah rabatan beton di proyek Pos Pantau Satpol PP mengelupas, dan di pembangunan taman hijau juga rabat parkir yang amblas. Saya rekomendasikan agar secepatnya diperbaiki dengan tanpa harus menunggu masa perawatan enam bulan,” jelasnya.

Iskandar juga menjelaskan, untuk proyek Normalisasi Saluran Bonorogo meskipun kualitasnya bagus tetapi ada sebagian yang sudah retak sehingga direkomendasikan juga agar segera diperbaiki dengan tanpa harus menunggu masa pemeliharaan.

“Semua proyek fisik itu dibawah Dinas PU Cipta Karya dan Pemukiman,” ujarnya.

Iskandar menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan sidak ke bawah dengan menggunakan system acak, agar mengetahui kualitas proyek yang telah dikerjakan pada tahun 2014, dan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan proyek tahun 2015 ini.

“Kita pasti akan terus turun ke bawah dengan dibagi beberapa tim di komisi, sehingga mengetahui pasti kualitas proyek fisik yang telah dikerjakan,” pungkasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.