Komplikasi, Mantan Ketua PWI Sampang Wafat

Avatar of PortalMadura.Com
Komplikasi, Mantan Ketua PWI Sampang Wafat
Ist. Agus Surahman

PortalMadura.Com, – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Sampang.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, kontributor Metro TV di Sampang itu menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (22/3/2017) pukul 23.45 WIB dan dimakamkan di TPU Kampung Madegen, Kelurahan Polagan Sampang, pada Kamis sekitar pukul 08.30 WIB.

“Mulai hari Senin (20/3/2017) sekitar pukul 14.00 WIB, almarhum mas Agus dirujuk ke RSUD Sampang usai penyakit komplikasi yang diderita sejak 7 bulan terakhir ini kambuh,” kata sang istri, Siti Romlah (42), ditemui PortalMadura.Com di rumah duka.

Dirinya menuturkan, sebagai seorang jurnalis, almarhum bisa dikatakan sering mengabaikan kesehatannya demi menjalankan tugas profesinya, hal itu terlihat H-7 ajal menjemput almarhum.

“Sekitar sepekan sebelum wafat, mas Agus masih liputan ke Bangkalan mas, karena waktu itu saya khawatir dengan kondisi fisiknya terpaksa saya ikut,” ceritanya.

Almarhum meninggalkan putra, Moh. Rizki budimansyah (13), kelas 6 SDN Dalpenang 1, Sampang.

Hal senada juga dikatakan Kamaluddin wartawan Trans7. Menurutnya semasa hidupnya almarhum lebih dikenal sosok wartawan yang tangguh dan berani dalam memburu berita.

“Almarhum tidak pernah takut dalam meliput berbagai macam konflik, meskipun itu mengamcam keselamatanya,” kenangnya.

Selain dikenal dengan sosok wartawan yang tangguh dan berani, sifat mengayomi terhadap wartawan junior sudah menjadi karakter didalam jiwa almarhum.

“Almarhum sangat fleksibel dan pengayom bagi wartawan baru,” terang pria yang saat ini memjabat sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Sampang.(Lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.