Komsi B : Pupuk Terjual di Toko Umum Diduga dari Luar Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Komsi B : Pupuk Terjual di Toko Umum Diduga dari Luar Sumenep
dok. Nurus Salam

PortalMadura.Com, yang ditemukan terjual di toko umum diduga bukan kuota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melainkan dari luar Sumenep.

Pasalnya, untuk kuota pupuk Kabupaten Sumenep 2014 sudah terealisasi 100 persen. Sedangkan kuota 2015 masih belum terealisasi karena masih menunggu pengesahan dari bupati setempat.

“Kalau kami melihat kondisi pupuk untuk kuota baik 2014 maupun 2015, pupuk itu bukan kuota untuk Sumenep, bisa jadi dari luar Sumenep,” kata Ketua Komisi B, DPRD Sumenep, Nurus Salam, Kamis (8/1/2015).

Kendati demikian, jika ditemukan indikasi adanya kongkalikong antara distributor dan pemilik toko umum, semisal melakukan penimbunan pupuk untuk kuota 2014 sehingga masih baru dijual sekarang, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti dengan serius.

“Jika sampai tercium adanya permainan, kami pasti menindaklanjuti,” ujarnya.

Saat ini, para petani sedang kebingungan mencari pupuk karena untuk kuota 2014 sudah habis, sedangkan kuota 2015 masih belum direalisasikan.

“Jangan sampai bermain-main diatas penderitaan orang lain,” tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah kelompok tani mendatangi Komisi B, karena ditemukan ada toko umum di Kecamatan Gapura menjual pupuk bersubsidi, sementara dikios resmi kosong. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.