PortalMadura.com

Kongres Luar Biasa PSSI, Menpora RI Belum Dapat Undangan

  • Selasa, 25 Oktober 2016 | 23:04
Kongres Luar Biasa PSSI, Menpora RI Belum Dapat Undangan
Tengah, Menpora RI, Imam Nahrawi, Selasa (25/10/2016)

PortalMadura.Com, Sumenep – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengaku belum menerima undangan terkait pelaksanaan kongres luar biasa PSSI pada 10 November 2016 di Jakarta.

“Sejauh ini saya belum mendapat undangan. Yang pasti kita hargai upaya FIFA yang memutuskan menyetujui kongres pada 10 November. Saya menunggu undangannya,” katanya, di Sumenep, Selasa (25/10/2016)

Imam Nahrawi berada di Sumenep untuk membuka Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak (LKPP) 2016 tingkat Nasional sebagai rangkaian kesyukuran 64 tahun Pondok Pesantren Al- Amien, Prenduan, Sumenep.

“Persoalan tarik ulur tanggal dan tempat pelaksanaan kongres, saya kira sudah selesai dengan surat dari FIFA, karena tidak ada satupun orang PSSI yang berani melawan FIFA. Kan harus tunduk pada FIFA,” tandasnya.

Federasi sepak bola dunia, FIFA, membalas surat Kemenpora tentang polemik Kongres PSSI. Dalam surat tersebut, FIFA menyatakan bahwa ada pemberitahuan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang menunda jadwal kongres dari 17 Oktober 2016 menjadi 10 November 2016.

Dalam surat yang ditandatangani Sekjen FIFA Fatma Samoura, FIFA menganggap bahwa jadwal baru tersebut wajar, mengingat adanya perubahan tempat dan pertimbangan logistik. Namun dalam surat tersebut, FIFA menegaskan tidak boleh ada lagi penundaan kongres hingga melampaui 10 November 2016. (TM/hartono)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional