Konser Irwan DA2 di Pamekasan Terancam Gagal

Avatar of PortalMadura.Com
Konser Irwan DA2 di Pamekasan Terancam Gagal
dok. Irwan diatas panggung (Foto Ismail Manding)

PortalMadura.Com, – Para Irwanqu (sebutan fans Irwan DA2) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur harap-harap cemas. Pasalnya, konser tunggal Irwan Dandut Academy 2(DA2) yang akan digelar, Minggu (24/4/2016) terancam gagal.

Konser dangdut yang rencananya akan berlangsung di lapangan Sedandang Pamekasan tersebut mendapat sorotan dari para ulama. Sebab, ditengarai akan menciderai slogan Gerbang Salam.

“Insya-Allah sore ini suratnya sampai ke bupati bahwa hiburan tersebut harus memperhatikan Gerbang Salam sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup),” ungkap sekretaris aliansi ulama Madura (Auma) Pamekasan, KH. Fudholi R. Ruham, Rabu (20/4/2016).

Pihaknya menolak keras hadirnya konser Irwan DA2 tersebut. Namun, jika event itu sudah mengantongi izin, maka pelaksana konser harus memperhatikan ketentuan yang ada, artinya jangan sampai melabrak peraturan sebagaimana yang diatur di dalam Perda maupun Perbup.

“Hiburan itu harus sesuai dengan nafas Gerbang Salam, kemudian percampuran wanita dengan laki-laki tersebut harus diatur bagaimana caranya,m bukan dilarang . Misalnya antara perempuan dan laki-laki dipisah dan lain-lain,” tandasnya.

Dia meminta, jika konser dalam rangka Open Turnamen Kapolres Cup tersebut belum mendapatkan izin, maka pihak terkait jangan sampai mengeluarkan izin. Namun, apabila telah mengantongi izin, pihaknya tidak akan menutup mata, tetapi harus diatur sedemikian rupa.

“Selain mengirim surat kepada bupati, tembusannya kepada Polres, KPPT (Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu) dan Kodim 0826 selaku pemilik lahan, MUI dan kepada DPRD,” tegasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.