Kontrol Makan Saat Lebaran

Avatar of PortalMadura.Com
Kontrol Makan Saat Lebaran

PortalMadura.Com – Hari Raya Idul Fitri akan tiba. Hari raya yang telah dinanti sudah ada di hadapan kita. Biasanya setelah Anda menjalani Salat Sunah Idul Fitri, maka akan melanjutkannya dengan acara silaturahmi ke sanak saudara, tetangga dan kerabat.

Pada musim lebaran seperti ini, biasanya begitu banyak hidangan yang tersedia yang begitu menggoda selera untuk memuaskan hasrat kuliner Anda. Namun sayangnya, Anda seringkali mengabaikan faktor kesehatan saat lebaran.

Dilansir Tribun Network, dr. Luciana Margaretha, SpGK spesialis Gizi mengukapkan, lebaran jangan dijadikan alasan untuk menyantap sembarangan makanan tanpa memperhatikan nutrisinya.

Memang sulit rasanya menahan keinginan untuk mencicipi semua makanan yang dihidangkan, tetapi Anda juga harus menjaga diri, karena mengingat pada efek kesehatan yang bisa ditimbulkan. “Ketika puasa, perut kita lebih sering kosong karena memang tidak makan selama seharian. Bila lebaran nafsu makan kita tidak terkontrol, maka akan mengakibatkan masalah seperti gangguan perut,” terangnya.

Apalagi untuk yang memiliki penyakit maag, sambungnya, perut Anda bisa saja kambuh karena tidak menjaga pola makan saat lebaran.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.