Koordinasi KPPT-Dispenda Dinilai Lemah

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur menilai komunikasi Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat koordinasinya masih lemah, menyusul tidak samanya data tempat karaoke yang selama ini beroperasi di bumi Gerbang Salam.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, data tempat karaoke yang dimiliki Dispenda hanya ada tiga tempat, sementara KPPT mengklaim semua tempat karaoke sudah mengantongi izin secara keseluruhan. Tentu, kondisi tersebut berdampak pada objek pajak hiburan untuk menyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sekarang tinggal melakukan komunikasi antara dua instansi agar datanya sama, dan aplikasi di bawah tidak ada persoalan. Kalau tempat karaoke yang tidak memiliki izin, tentu harus ada tindaklanjut. Sehingga segala aktivitasnya sesuai dengan Perda maupun Perbup,” ungkapnya, Sabtu (6/6/2015).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) melanjutkan, kondisi itu mengindikasikan jika koordinasi kedua instansi tidak berjalan baik. Semestinya, persoalan yang mempunyai hubungan dengan instansi lain secara otomatis harus melakukan komunikasi utuh guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Intansi terkait juga perlu mengambil sanksi kepada tempat karaoke yang tidak berizin, sampai mereka melengkapi semua administrasi perizinan,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.