Koramil Sepuluh, Kodim Bangkalan Koordinasikan Perbaiki Irigasi Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Koramil Sepuluh, Kodim Bangkalan Koordinasikan Perbaiki Irigasi Desa
Kegiatan

PortalMadura.Com,   – Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 16 Sepuluh 0829 Bangkalan, Madira, Jawa Timur mengikuti rapat koordinasi rencana kegiatan perbaikan saluran irigasi di Desa Banyiur, Kamis (3/9/2015).

”Rapat koordinasi ini untuk mengetahui sejauh mana rencana perbaikan saluran irigasi itu,” kata Danramil Sepuluh Kapten Inf Yusron.

Menurut dia, perencanaan itu penting, agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Sebab saluran irigasi itu mempunyai fungsi vital dalam mendukung swasembada pangan dan peningkatan produktivitas pertanian.

“Sekarang kan lagi ada program swasembada pangan, termasuk didalamnya perbaikan irigasi. Sehingga dari tingkat produksi ke penjual menjadi meningkat,” jelasnya.

Selain itu, dengan perbaikan saluran irigasi, maka aliran air untuk pertanian di area persawahan menjadi lebih lancar, pemanfaatan air menjadi lebih efektif.

Aliran air itu bisa sampai ke bagian ujung saluran irigasi, pada akhirnya seluruh area persawahan bisa memanfaatkan saluran irigasi tersebut.

”Jika saluran irigasi bocor maka kasihan petani yang berada di ujung irigasi. Air yang didapatkan tidak akan mencukupi kebutuhannya,” katanya.

Danramil menjelaskan, saat ini sebagian petani di Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan sudah panen padi.

Bahkan sudah ada yang selesai panen dan masuk musim tanam.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.