Korban Kebakaran Pasar Anom Sumenep Ditarget Menempati Kios Baru Akhir Oktober 2016

Avatar of PortalMadura.Com
Korban Kebakaran Pasar Anom Sumenep Ditarget Menempati Kios Baru Akhir Oktober 2016
Pasar Anom

PortalMadura.Com, – Pembangunan Pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ludes akibat kebakaran tahun 2007 dipastikan bisa ditempati dan dimanfaatkan oleh pedagang pada akhir bulan Oktober 2016.

“Sampai saat ini, proyek pekerjaan pembangunan pasar semi modern itu sudah mencapai 99 persen. Jadi, kami targetkan pada akhir Oktober ini bisa ditempati,” ujar Kabid Pendapatan DPPKA Pemkab Sumenep, Imam Sukandi, Selasa (11/10/2016).

Menurut Imam, sesuai rencana, total jumlah toko, kios, stan dan los yang dibangun sebanyak 420 unit. Dari ratusan unit itu 212 toko dan kios akan diprioritaskan bagi pedagang dampak kebakaran pada 2007.

“Ada 90 toko dan stan yang sudah klir atau sudah dipastikan ada penghuninya. Ini sesuai informasi yang kami terima dari pihak terkait,” paparnya.

Ia mengakui jika pengerjaan proyek pembangunan pasar semi modern di Pasar Anom Baru ini tidak kunjung selesai karena pelaksanaannya memang rumit.

“Jadi, kami minta maaf kepada pedagang yang terlalu lama menunggu selesainya pembangunan pasar, utamanya korban kebakaran 2007 itu,” imbuhnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.