KPU Minta Jajarannya Nobar Saat Debat Publik Kandidat Pilkada

Avatar of PortalMadura.Com
KPU Minta Jajarannya Nobar Saat Debat Publik Kandidat Pilkada
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta panitia pemilihan kecamatan (PPK) agar menggelar nonton bareng () saat pelaksanaan debat publik calon kepala daerah yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2015). Sebab, debat publik itu akan disiarkan secara langsung di televisi swasta.

“Untuk menyebarluaskan pelaksanaan debat publik itu, kami meminta pada PPK untuk menggelar nobar pada saat debat publik,” ungkap A Warits, Ketua KPU Sumenep, Kamis (12/11/2015).

Pihaknya juga meminta agar tim kampanye pasangan calon (paslon) bersedia menggelar nobar debat publik, sebab peserta yang bisa menghadiri langsung debat publik tersebut dibatasi.

“Peserta debat publik dibatasi maksimal 40 orang. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti debat publik, bisa menonton di televisi,” bebernya.

Ia menilai, nobar itu perlu dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang bisa mengikuti secara langsung debat publik calon kepala daerah.

“Ini kan bagian dari sosialisasi agar masyarakat tahu siapa kandidatnya dan bagaimana visi misi paslon itu,” katanya.

Ia menambahkan, debat publik calon kepala daerah itu direncanakan digelar tiga kali. Dalam pelaksanaan debat publik itu dianggarkan sebesar Rp250 juta untuk tiga kali pelaksanaan.

“Nanti debat publik itu akan digelar tiga kali,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.